Anggaran Honor Petugas KPPS Kota Tangerang Cair Total Rp47,6 Miliar, Bisa Diambil Mulai Hari Ini

TANGERANGNEWS.com-Ketua Komisi pemilihan Umum ( KPU) Kota Tangerang telah mencairkan anggaran honor petugas Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Kamis 15 Februari 2024. Honor tersebut sudah mulai bisa diambil mulai hari ini.

“Honor KPPS dapat diambil di Sekretariat PPS (Pantitia Pemungutan Suara) di tiap kelurahan hari ini,  paling lambat besok, Jumat 16 Februari 2024,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatulloh. 

Adapun total anggaran honor sebesar Rp47,6 miliar tersebut, berlaku untuk 46.575 petugas KPPS yang terdiri dari anggota, ketua dan petugas perlindungan masyarakat (linmas) yang bertugas di TPS.

Rinciannya adalah ketua KPPS sebesar Rp1,2 juta, anggota KPPS Rp1,1 juta, dan honor Linmas Rp700 ribu, serta ada potongan pajak 5%.

“Iya semua honor petugas KPPS sudah kami serahkan ke Sekretariat Desa, silahkan buat petugas mengambil haknya masing-masing di kelurahan,” kata Qori.

Qori mengaku merasa senang honor KPPS tahun ini ada peningkatan dibanding Pemilu 2019 lalu. Di mana, ketua dan anggota KPPS hanya mendapat Rp500.000.

Ia mengimbau para petugas KPPS untuk segera mengambil haknya sebelum batas waktu habis. 

“Sebab semua anggaran sudah kami serahkan ke Sekretariat Desa, pada waktu pengambilan di situ ada barcode laporan bilamana ada keluhan para anggota KPPS,” terangnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sewa iphone murah di Tangerang terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *