Bawa Transformasi Positif, CEO PLN Raih Penghargaan dari Kementerian BUMN 

TANGERANGNEWS.com- Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meraih penghargaan Best CEO Communications dalam BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Kamis, 7 Maret 2024, malam. 

Dalam ajang tersebut, PLN berhasil memenangkan 12 penghargaan dan dinobatkan sebagai Best of the Best Communication sebagai bentuk apresiasi terhadap komunikasi dan program keberlanjutan BUMN.

Berkat manajemen komunikasi korporat yang efektif, PLN menduduki peringkat 1 dan 3 Media Relations, peringkat 2 dan 3 Internal Communications, serta peringkat 1 Social Media Ranger.

EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto meraih penghargaan Best Corporate Communications.

Pada sisi Sustainability, PLN meraih peringkat satu pada Community Involvement Development (CID) Kesehatan, Rumah BUMN of the Year, Best Millennial TJSL, dan Top Contributor BUMN for Sustainability.

Tak hanya itu, Corporate Secretary PLN, Alois Wisnuhardana, juga dinominasikan sebagai Best Corporate Secretary.

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong semua BUMN menerapkan keterbukaan dan keberlanjutan, mengingat tantangan transformasi BUMN di masa depan. 

Erick mengungkapkan peningkatan keterbukaan informasi BUMN pada 2024 sebanyak 2.500 kali lipat dibandingkan tahun 2019.

“Transformasi BUMN juga harus kita dorong, kita tidak bisa berpuas diri hari ini, apakah misalnya deviden tahun ini yang terbesar sepanjang sejarah yaitu Rp 81,4 Triliun cukup? Tidak. Negara membutuhkan lebih,” ujar Erick.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo berterima kasih atas penghargaan tersebut.

Menurut Darmawan, transformasi bisnis dan komunikasi perusahaan berkat kerja keras tim PLN. Selain itu, Transformasi sektor komunikasi di PLN berhasil membuatnya lebih terstruktur, aktif, dan responsif terhadap isu-isu. 

“Kini kita bisa melihat komunikasi yang dilakukan menjadi akurat, powerful dan efektif,” ungkapnya.

Baca Juga  4 Kontrakan di Serpong Tangsel Terbakar, Seorang Ibu Tewas

Komunikasi korporat PLN pada 2023 mencapai lebih dari 174 ribu pemberitaan di lebih dari 4,5 ribu media, dengan fokus global dan nasional.

Hasil survei nasional menunjukkan bahwa 45 persen publik memahami isu transisi energi yang disampaikan oleh PLN, dan 86 persen di antaranya yakin bahwa PLN mampu menjalankan program tersebut. Ini mencerminkan keberhasilan strategi komunikasi PLN dalam menjadi pemimpin dalam transisi energi di Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *