Begini Kondisi Pasar Lama Tangerang Setelah Terbakar Hebat

TANGERANGNEWS.com- Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Sabtu, 24 September 2023, pukul 20.50 WIB, menyisakan puing-puing.

Garis polisi pun telah terpasang dan melintang di sejumlah lapak yang terdampak kebakaran. Salah satu bangunan permanen pun tak luput diamuk Si Jago Merah.

Selain itu, bangunan terbakar lainnya ialah lapak semi permanen yang berada di gang sempit atau akses masuk pasar tepat di bagian depan dan samping dari bangunan permanen tersebut.

Melansir dari kompas.com, beberapa kayu penyangga semi permanen masih mampu menyangga atap seng dari lapak semi permanen tersebut, meskipun kondisinya tengah hangus.

Kendati demikian, terdapat juga lapak yang atap sengnya hancur dan berserakan di dalam lapak tersebut.

Dalam unggahan akun Instagram @pasarlamaupdate, diduga anak dari salah satu korban menuturkan bangunan tersebut merupakan toko buah.

“Toko bapak saya yang kena deket tiang listrik depan kamar mandi (Toko Buah Anin) baru kemarin belanja kurang lebih Rp5 jutaan malemnya dapat musibah. Posisi bapak saya lagi tidur, langsung ke sana buru-buru,” demikian tulisnya.

Terlihat dalam video, sejumlah barang dagangan di bangunan permanen tersebut ludes terbakar.

Meski begitu, aktivitas jual beli di kawasan Pasar Lama, baik di area pasar maupun di area kulinernya tetap berlangsung normal.

Sebelumnya, Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan menyebut kebakaran terjadi diduga adanya korsleting listrik di salah satu lapak pedagang samping toilet. Api kemudian merembet ke bangunan di sebelahnya.

Sebanyak 25 personil 4 unit armada damkar. Namun dalam proses pemadaman, petugas sempat kesulitan untuk menjinakkan api, lantaran ramainya pengunjung serta kondisi gang yang sempit untuk menuju sumber api.

Baca Juga  Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Bazar Beras Murah di Kota Tangerang, Per Liter Cuma Rp10 Ribu

“Sempat ada kendala karena masuk ke dalam gang menuju ruko yang terbakar, kurang lebih 30 menit setelahnya api berhasil di padamkan,” katanya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *