Begini Serunya Lomba Arung Jeram di Sungai Cisadane Tangerang

TANGERANGNEWS.com- Perhelatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Arung Jeram piala Wali Kota Tangerang Cup 2023 telah digelar di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Kamis, 23 November 2023.

Pada Kejurda Arung Jeram ini, terdapat dua kategori, yakni Open R6 Putra dan Putri dengan sistem pertandingan Sprint dan Head to Head. 

Terdapat 12 regu meliputi enam putra dan enam putri dari enam kota kabupaten dan satu club, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang dan Club Nagapala.

Salah satu peserta, Rena Arsita menuturkan, bertanding di Sungai Cisadane dengan arus cukup deras menjadi tantangan tersendiri baginya.

Wanita yang juga atlet arung jeram Kota Tangerang ini menyebut dirinya membutuhkan usaha lebih tak hanya sekadar mengandalkan kekuatan.

“Dibutuhkan ketenangan dan pengendalian pikiran, agar tidak terkuras mental diawal,” ujarnya.

Dia pun merasa bangga dapat menjadi perwakilan Kota Tangerang dan menargetkan medali emas dalam Kejurda Open Arung Jeram.

Kejurda Open Arung Jeram ini pun sempat molor dari waktu yang telah ditentukan lantaran kondisi air Sungai Cisadane tidak kondusif.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mengatakan, Kejurda Open Arung Jeram merupakan bagian dari rangkaian Festival Cisadane dan menjadi yang pertama kalinya digelar di Kota Tangerang.

Kaonang berharap, perlombaan arung jeram dapat rutin dilaksanakan setidaknya satu tahun sekali di Kota Tangerang.

Pasalnya, menurut Kaonang adanya perlombaan logo ni dapat meningkatkan kompetensi, pengalaman, dan menjadi motivasi para atlet-atlet muda arung jeram.

“Supaya, olahraga yang sifatnya refreshing ini tetap lestari dan membudaya kedepannya,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Awas, 4 Penyakit Ini Kerap Muncul Usai Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *