Cayla Ringsek Tertimpa Pohon di Kompleks Pinang Griya Permai Tangerang

TANGERANGNEWS.com-Tidak ada hujan maupun angin kencang, sebatang pohon besar tumbang di Komplek Pinang Griya Permai, Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu 12 Mei 2024.

Nahasnya, pohon tersebut menimpa satu unit mobil Toyota Calya hingga ringsek.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.04 WIB, saat pemilik mobil hendak makan dan memarkirkan kendaraan di bahu jalan. Tidak lama ditinggal, tiba-tiba pohon berukuran besar tumbang dan menimpa mobil Nopol B-1169 VMS itu.

“Tadi parkir sebentar, tidak berselang lama ada bunyi pohon roboh. Tidak tahunya pohon yang berada di sebrang mobil saya tumbang. Mobil ringsek tapi Alhamdulillah tidak ada korban,” jelas Aksan, pemilik mobil.

Ia berharap pihak Pemerintah Kota Tangerang agar selalu memperhatikan pohon-pohon besar yang rawan tumbang agar tidak yang berakibat fatal.

“Saya juga berharap pihak terkait bisa memberikan kompensasi atas terjadinya pohon tumbang tersebut,” kata Aksan.

Sri Yulia, Plt Kepala UPT Damkar Ciledug menjelaskan setelah mendapatkan laporan pohon tumbang menimpa mobil, pihaknya langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi. 

“Tadi kami mengerahkan 14 personel yakni 7 dari Pos Pinang dan 7 dari UPT Ciledug, beserta 2 unit mobil damkar. Tak butuh lama pohon tumbang berhasil kita amankan,” ujar Sri.

Akibat pohon yang tumbang itu, akses jalan sempat ditutup sehingga tidak dapat dilalui oleh masyarakat untuk sementara waktu.

“Kita mengimbau, di musim penghujan masyarakat untuk berhati-hati dan bersiap siaga, karena mulai dari pohon tumbang juga kemudian mungkin nanti ada banjir, kemudian longsor,” kata Sri.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Fasilitasi Pengguna Kendaraan Listrik untuk Mudik, PLN Siapkan 29 SPKLU di Banten 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *