Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

TANGERANGNEWS.com- Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran” dengan mengundang narasumber Director Voice of America (VoA) Jakarta Office Agus Sunarto dan Direktur Pengembangan dan Usaha LPP TVRI masa bakti 2017- 2023 Rini Padmirehatta.

Kegiatan talkshow ini membahas fenomena Gen Z yang semakin meninggalkan televisi, sekaligus peresmian dan pengoperasian perdana Laboratorium Ilmu Komunikasi Undira, Senin, 4 Maret 2024.

Rini Padmirehatta dalam pemaparannya menjelaskan, minat masyarakat Indonesia dengan televisi sebenarnya masih cukup tinggi, meski memang terjadi pergeseran tontonan tayangan pada Gen Z yang cenderung lebih memilih gadget dibanding televisi.

Untuk itu, Rini menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) calon lulusan industri penyiaran dapat menghasilkan konten-konten kreatif dan menarik audiens.

“Mereka butuh pasti konten-konten yang dinamis, yang menarik, tentu saja para kreator ini harus berinovasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan konten yang diminati,” papar Rini.

Senada, Agus Sunarto menyebut sebagian besar audiens VoA merupakan anak muda yang kini lebih sering mengonsumsi kontennya melalui internet, website, media sosial dan aplikasi. 

Menurutnya, pergeseran paltform penyiaran konten merupakan suatu keniscayaan, sehingga individu yang bergelut di dunia industri penyiaran harus mampu mengikuti perkembangan zaman.

Dalam talk show tersebut, sejumlah mahasiswa ikut berpartisipasi mengajukan pertanyaan kepada para narasumber guna mendapatkan gambaran nyata dunia industri penyiaran.



Quoted From Many Source

Baca Juga  PLN Banten Sambung Listrik Gratis Warga Miskin di Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *