Harga Cabai dan Tomat di Banten Masih Naik, Jokowi: Bisa Tanam Sendiri

TANGERANGNEWS.com- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menyebut kenaikan harga komoditas pangan seperti cabai dan tomat dapat teratasi jika masyarakat mau menanam secara mandiri di rumah masing-masing.

Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau Gudang Beras Bulog (GBB) Umbul Tengah Sub Divre Serang di Jalan Raya Cilegon KM 3,5 Drangong, Kota Serang, Senin, 8 Januari 2024.

“Cabai dan tomat itu bisa tanam sendiri. Tanam itu gampang banget di rumah masing-masing,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, kenaikan harga cabai dan tomat diakibatkan kelangkaan yang ditimbulkan dari perubahan musim. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat menanam sendiri di pekarangan rumahnya masing-masing.

Terlebih, lanjut Jokowi, masyarakat cukup menggunakan teknik budidaya tanaman pot (tabulampot) tanpa harus lahan yang besar dalam menanam cabai atau tomat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada seribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) debgan masing-masing 10 kilogram beras setiap bulan selama periode Januari hingga Maret 2024.

“Nanti kita turunkan lagi apabila Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) memungkinkan. Kita akan dilanjutkan,” tukasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Polresta Tangerang Tangani 979 Kasus Kriminal Selama 2023, Pencabulan Anak dan Perempuan Jadi Atensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *