Jemaah Masjid Al Ikhlas Vila Dago Tol Punya Cara Asyik Sambut Ramadan

TANGERANGNEWS.com- Ratusan warga dan jemaah masjid Al Ikhlas Vila Dago Tol, Ciputat, Tangerang Selatan antusias menggelar rangkaian kegiatan menyambut bulan suci Ramadan, Sabtu, 2 Maret 2024, malam. 

Sejumlah kegiatan mulai digelar menyambut bulan suci yang kemungkinan jatuh pada 11 Maret 2024 nanti.

Rangkaian acara diawali dengan pawai anak-anak dan santunan kepada anak yatim-piatu yang merupakan bagian dari Tarhib Ramadan. 

Kegiatan rutin tahunan juga bakal dilaksanakan antara lain tadarus Al Quran, kajian Dhuha, bazar Ramadan, pesantren kilat Ramadan serta i’tikaf di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

 “Serangkaian kegiatan dilakukan tak semata hanya fokus beribadah kepada Allah (habluminallah) namun juga menjaga hubungan antar sesama (hamblumminannas). Keduanya harus seimbang,” ujar Ketua Panitia, Rusfi Handra. 

Dalam menyambut Ramadan, warga Vila Dago Tol diharapkan menyambutnya dengan suka cita dan keriangan hati. 

Sehingga sejumlah kegiatan di masjid dapat menjadi sarana mempererat tali silaturahim antar warga, agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian.  

 “Ramadan tahun ini kita juga tak hanya ingin mengejar kuantitas, namun kualitas ibadah harus terjaga. Contoh, tadarus (baca Quran) rutin tiap malam yang dikejar tak hanya jumlah juz, namun juga kualitas bacaan beserta tajwid dan makhraj huruf,” ujarnya lagi.

Rusfi menambahkan setiap tahunnya Masjid Al Ikhlas memiliki agenda rutin dan padat saat Ramadan. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang membedakan tahun ini sejumlah kegiatan disusun agar bagaimana warga dapat beribadah lebih baik lagi, terutama bulan-bulan setelah Ramadan.

“Target kegiatan dari Ramadan tahun ini adalah bagaimana ibadah selama bulan puasa tetap membekas dan berkelanjutan setelah Ramadan,” tutupnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tahun ini Dinas Perkimtan Kota Tangerang Bedah 700 Unit Rumah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *