Kesal, Warganet Ubah Nama Jalan Layang di Cibodas Tangerang Jadi Flyover Dakjal

TANGERANGNEWS.com- Jalan layang yang berlokasi di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang jadi bulan-bulanan warganet. Pasalnya, nama dari jalan layang tersebut diubah menjadi Flyover Dakjal pada aplikasi Google Maps.

Flyover Cibodas yang berada di jalur protokol Jakarta dan Serang ini memang kerap dikeluhkan oleh para pengguna jalan lantaran permukaa jalannya tidak rata sehingga membahayakan kendaraan yang melintas.

Kendati demikian, flyover Cibodas menjadi penyelamat para pengendara ketika musim penghujan seperti saat ini tiba. Sebab, bagian kolongnya akan terendam banjir cukup tinggi.

“Asli ini flyover emang dakjal, jalan ga rata bikin motor oleng. Tapi, penyelamat ketika banjir, bayangin kalau pas banjir ga ada flyover ini, udah naik rakit kita,” ucap warga bernama Salma Fergiana dikutip dari komentar Google Maps, Senin, 06 November 2023.

Seperti diketahui, saat ini flyover Cibodas tengah direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai Oktober 2023 hingga Juni 2024 mendatang.

Akibatnya, jalur flyover yang menjadi satu-satunya penyelamat saat banjir di musim hujan ditutup total, sementara lalu lintas dialihkan sepenuhnya melalui bagian kolong.

“Engga kebayang gmna nnti macet nya klo bawah banjir. otomatis yg dari bitung nau ke kota atau sebalik nya pasti lewat sangiang. Pasti auto macet,” komentar warganet.

“hayolo uda musim ujan, lewat fo gabisa, lewat bawah banjerrr,” ucap warganet lainnya.

“lewat sangiang kaya dulu lagi kalo banjir di bawah,” timpal warganet.

Berdasarkan skema pengalihan, pengguna jalan dari arah Jalan Raya Serang bisa belok ke Pasar Laris Taman Cibodas dan memutar sedikit melewati belakang Supermarket Tip Top, lalu keluar melalui Jalan Samping SPBU Pertamina menuju Jalan Raya Merdeka.

Baca Juga  Dewan Pers Ingatkan Media Indonesia Tak Termakan Propaganda Israel



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *