Komplotan Pencuri Modus Pura-pura Lumpuh di Konter HP Tangsel Diburu Polisi

TANGERANGNEWS.com-Polsek Pondok Aren, Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah memburu komplotan pencurian di konter HP, Jalan Tentara pelajar, Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren.

Para pelaku yang berjumlah empat orang itu mencuri uang tunai dan HP dengan modus berpura-pura lumpuh.

Aksi tersebut terjadi pada Senin 11 Maret 2024 sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku beraksi saat kondisi konter sedang sepi dan hanya dijaga seorang karyawan.

Menurut Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq, pelaku pencurian itu berjumlah empat orang dengan mengendarai dua unit sepeda motor.

“Awalnya dua pelaku datang berpura-pura beli kabel data di konter tersebut. Namun tidak turun dari sepeda motor dengan alasan salah satu pelaku yang dibonceng sedang lumpuh,” kata Kapolsek, Selasa 12 Maret 2024.

Penjaga konter pun terpaksa berjalan ke depan untuk melayani dua pelaku tersebut. Saat perhatian korban teralih, pelaku lain diam-diam masuk ke dalam counter dan menguras uang tunai serta dua unit HP.

“Satu pelaku lainnya kemudian masuk ke dalam counter, kemudian mencuri dua unit HP merek Infinix dan Redmi 23C, serta uang tunai Rp900.000,” ujar Kapolsek.

Usai melancarkan aksinya, pelaku langsung melarikan diri tanpa kecurigaan penjaga toko. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp4.000.000.

“Pelaku masih kami buru, total kerugian hingga Rp4 juta,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Tempat ngumpul terbaik Medan versi kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *