KONI Tangsel Jamin Atlet Berprestasi Masuk Sekolah Negeri

TANGERANGNEWS.com-Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan akan menjamin pendidikan terhadap atletnya yang berpretasi untuk bisa masuk ke sekolah negeri.

Ketua KONI Kota Tangsel Hamka Handaru menjelaskan, jika atlet berprestasi dan menjadi juara dalam sebuah event, bisa direkomendasikan KONI masuk ke sekolah negeri tingkat SMP-SMA melalui jalur prestasi.

“Ini dilakukan, karena Pemkot Tangsel ingin memberikan penghargaan atas jasa dan kemampuan atlet yang berhasil mengharumkan nama daerahnya,” kata Hamka, Sabtu 30 Maret 2024.

Menurutnya, KONI Tangsel sangat memperhatikan pendidikan dan kesejahteraan para atlet. Sebab, olahraga sudah menjadi bidang profesi yang bisa dibanggakan.

“Jadi orang tua sudah tidak takut lagi jika anaknya menjadi seorang atlet, sekarang banyak atlet yang mampu mengangkat derajat atlet itu sendiri dan keluarganya,” tambah Hamka.

Sementara itu, Pengcab Muaythai Tangsel Irwan Taufik menjelaskan melalui program beasiswa jalur prestasi tersebut, sudah banyak atlet Tangsel yang telah berhasil masuk SMP/SMA Negeri. Termasuk atlet dari cabang olahraga Muaythai.

Maka dari itu, ia berharap orang tua bisa mendaftarkan putra dan putrinya, untuk dalam mengikuti seleksi generasi penerus atlet Kota Tangsel.

Apalagi, Kota Tangsel akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten tahun 2026.

“Selain itu juga ada PON (Pekan Olahraga Nasional) XVIII  dan juga tingkat internasional,” terangnya.

Pengcab Muaythai Tangsel sendiri tengah membuka pendaftaran mencari calon atlet generasi penerus.

“Selama pembinaan, peserta tidak akan dipungut biaya sepeser pun, karena di bawah naungan KONI Tangsel yang telah mendapat dana hibah dari Pemkot Tangsel,” jelas  Irwan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Buntut Pemotor Tewas Kecelakaan, Warga Sweeping dan Keroyok Sopir Truk Tanah di Neglasari Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *