Masjid Raya Al A’zhom Tangerang Dipadati Pengunjung Liburan Tahun Baru 2024

TANGERANGNEWS.com-Ribuan warga memilih untuk menghabiskan waktu libur tahun baru 2024 di kawasan Masjid Raya Al A’zhom, Kota Tangerang, Senin 1 Januari 2024. Menurut mereka, Masjid Raya Al A’zhom dengan wajah barunya adalah destinasi liburan yang tidak memerlukan uang banyak, tapi tetap menghibur. 

Pantauan di lokasi, Masjid Raya Al A’zhom dipadati ribuan pengunjung. Baik di dalam masjid, teras masjid, hingga halaman masjid yang membludag hingga Taman Elektrik. Ribuan pengunjung datang dari berbagai daerah, dalam hingga luar Kota Tangerang. 

Aninta (30), datang dari Kecamatan Neglasari mengaku berwisata ke Masjid Raya Al A’zhom karena penasaran dengan payung besarnya, seperti di Masjid Nabawi. “Berwisata kesini, tanpa biaya masuk, butuh ongkos dan jajan aja, jadi murah. Tapi saya, keluarga dan khususnya anak-anak bisa dapat berwisata religi yang terkesan,” ungkap Aninta. 

Hal senada juga diungkapkan, Andito (33) yang datang dari Rajeg, Kabupaten Tangerang. Ia mengaku, sengaja datang ke Kota Tangerang, khusus untuk melihat langsung payung taman Masjid Raya Al A’zhom. 

“Awalnya saya lihat di berbagai postingan sosial media. Penasaran, jadi ya sekalian aja ajak anak-anak dan mertua jalan-jalan libur tahun baru ini ke Masjid Raya Al A’zhom. Kagum dengan Kota Tangerang, punya masjid yang megah seperti ini,” tutur Andito. 

Sementara itu, Bayu Prana Adha (27) warga asal Serpong mengaku baru pertama kali datang ke Masjid Raya Al A’zhom, diajak oleh sang istri dan anaknya yang masih bayi. 

“Pertama kali, biasanya di rumah aja. Kali ini, cobain ke Masjid Raya Al A’zhom. Sepertinya, saya akan mengulang aktivitas ini, karena Masjid Raya Al A’zhom indah dan memiliki kesan yang berbeda di hati saya sejak awal saya sampai,” katanya. 

Baca Juga  Diduga Melamun, Tangan Pemuda Ini Nyaris Putus Masuk ke Penggilingan Daging di Curug Tangerang

“Nanti, kapan-kapan pasti kesini lagi. Tempatnya benar-benar nyaman dan indah. Kagum saya dengan pembangunan dan lingkungan yang diciptakan disini,” tambahnya. 

Sebagai informasi, Masjid Raya Al A’zhom menjadi kawasan terintegrasi, dengan Taman Elektrik dan Puspem Kota Tangerang. Ya, suasana atau pemandangan itulah yang kini dirasakan saat berkunjung ke Masjid Raya Al A’zhom kebanggaan Kota Tangerang. 

Setelah mendapat sentuhan renovasi, Masjid yang dibangun pada 1997 ini kini tak memiliki pembatas atau pagar, serta terdapat empat payung besar dan megah seperti di Masjid Nabawi, Arab Saudi. Keagungan dan kemegahan Masjid dengan lima kubah besarnya ini kian terasa, dan selalu berhasil membuat decak kagum pengunjungnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *