Perokok Berat Wajib Tahu, Begini Cara Ikut Layanan Berhenti Merokok di Kota Tangerang

TANGERANGNEWS.com– Kementerian Kesehatan telah merancang program bertajuk Quitline yang khusus diperuntukkan bagi kalangan perokok. Program ini merupakan layanan berbasis konseling berhenti merokok secara gratis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya program ini. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin berhenti merokok akan diberikan layanan konseling melalui telepon seluler secara gratis.

Nantinya, pengguna layanan akan diberikan pemahaman seputar bahaya merokok dan cara berhenti dari ketagihan yang dihasilkan oleh rokok.

“Konsultasi tersebut akan meliputi screening awal, pengumpulan informasi demografi, riwayat merokok penelpon, sampai bimbingan bila dibutuhkan penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Adapun untuk menggunakan layanan konseling ini, masyarakat dapat menghubungi nomor 0-800-1-77-6565 dengan jam operasional pada Senin hingga Sabtu, pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Perlu diketahui, layanan berhenti merokok ini tidak dibebani biaya pulsa dan dapat diakses seluruh kalangan masyarakat yang membutuhkan.

Selain konseling, kata Dini, pihaknya juga menyediakan Klinik Upaya Berhenti Merokok yang dapat dikunjungi di Puskesmas Kota Tangerang.

Dini berharap, layanan konseling berhenti merokok dapat membantu  meminimalisir penggunaan dan konsumsi rokok, khususnya bagi kalangan di bawah umur (anak sekolah, dsb) di Kota Tangerang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tips menjadi cepat kaya di Jakarta Barat terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *