Persis Solo Sebut Laga Kontra Persita Tidak Adil, Pelatih: Memalukan

TANGERANGNEWS.com- Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menanggap jalannya pertandingan melawan Persita Tangerang dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2023/2024 berjalan tidak adil.

Laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada Minggu, 22 Oktober 2023 itu berakhir dengan skor 2-1 atas kemenangan Persita Tangerang.

“Pemain Persita menurut saya tidak fairplay, mereka terus menghabiskan waktu, pelanggaran namun tidak dianggap oleh wasit,” ujarnya dalam sesi jumpa pers, Senin, 23 Oktober 2023.

Sosok asal Uruguay ini pun menyoroti perlakuan yang diterima para pemain Persis Solo saat melawat ke Tangerang yang sampai harus menggunakan kendaraan barracuda.

Dia pun menyadari adanya kericuhan di arah tribun penonton. Tak hanya para suporter, menurut Leonardo kondisi di tengah lapangan pun cukup memanas antara pihaknya dengan para pemain Persita.

“Wasit harusnya bisa lebih tegas, mengeluarkan kartu kuning ataupun kartu merah jika perlu. Pertandingan hari ini jelek,” katanya 

Leonardo berharap, seluruh pihak-pihak terkait harus melakukan evaluasi agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

“Saya berbicara tentang semuanya, pemain, staf, penonton, wasit, dan semua aspek. Menurut saya ini memalukan,” tegasnya.

Senada, bek Persis Solo Rian Miziar mengaku merasa mendapatkan tekanan saat bertandang ke Tangerang.

Menurutnya, datang menggunakan kendaraan barracuda terlalu berlebihan seolah-olah diperlakukan seperti teroris.

“Dari awal kita seperti dibikin di dalam tekanan karena kejadian masa lalu yang terus dikhawatirkan. Ini malah menjadi bentuk teror buat kami secara tim,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves menyebut kemenangan ini diraih buah hasil dari kerja keras para anak asuhnya.

“Kita sadar bahwa rekor kami melawan Persis cukup baik dan tentu ada tanggung jawab besar di pundak pemain,” bebernya.

Baca Juga  Pipa WTP Sampora Tangerang Bocor, Suplai Air ke 7.500 Pelanggan Terganggu

Divaldo memaparkan, Persita memulai jalannya laga dengan baik sejak babak pertama. 

Dia pun mengaku telah mewaspadai strategi tiga stopper yang berubah menjadi empat stopper milik Persis Solo.

“Para pemain bertarung dengan daya juang luar biasa dan semangat,” pungkasnya.

Saat ini, Persita Tangerang masih berada di posisi ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 16 poin, sementara Persis Solo yang juga mengoleksi 16 poin berada di urutan ke-13.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *