PLN Luncurkan Bengkel Benda Juara, Bisa Konversi Motor Gerobak Listrik UMKM

TANGERANGNEWS.com- Bengkel Benda Juara di Kecamatan Benda, Kota Tangerang resmi diluncurkan pada Jumat, 29 Desember 2023.

Bengkel ini merupakan hasil kerja sama PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) melalui program PLN Peduli dengan pihak Kecamatan Benda, Dinas Perindustria dan Koperasi Kota Tangerang, serta SMK Negeri 2 Kota Tangerang.

Nantinya, bengkel Benda Juara bakal difungsikan untuk melakukan konversi kendaraan listrik dan pembuatan gerobak motor serta sepeda listrik bagi pelaku UMKM.

Camat Kecamatan Benda Boyke Urif mengatakan, hadirnya Bengkel Benda Juara merupakan langkah nyata guna mendukung percepatan transformasi kendaraan bermotor menjadi berbasis listrik di ruang lingkup industri UMKM.

“Bengkel Benda Juara adalah langkah nyata dalam mendukung transformasi kendaraan dan industri UMKM yang ramah lingkungan,” ujar Boyke.

Disampaikan Ketua Pelaksana Pelatihan SMK Negeri 2 Kota Tangerang Heri Busyaeri, pihaknya siap membantu memberikan pelatihan dan dukungan kepada warga Kecamatan Benda yang ingin mengkonversi kendaraan listrik di Bengkel Benda Juara.

“Seperti dalam beberapa hari sebelumnya dimana kami membantu dalam pembuatan prototipe kendaraan listrik bagi pelaku UMKM,” ucapnya.

Dia juga memastikan akan terus menggencarkan pelatihan konversi kendaraan listrik di Bengkel Benda Juara.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis berharap Bengkel Benda Juara dapat berdampak terhadap perkembangan industri UMKM yang melek teknologi, khususnya di bidang transformasi kendaraan listrik.

“Kami yakin Bengkel Benda Juara akan menjadi pusat inovasi dan solusi untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan pertumbuhan UMKM,” pungkas Mukhlis.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tips Memilih Bibit Jenitri Medana Berkualitas untuk Kebun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *