Sempat Padam, Api Kembali Menyala di TPA Rawa Kucing Tangerang

TANGERANGNEWS.com-Api kebakaran di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang sempat padam setelah beberapa hari ditangani petugas. Namun hari ini, Sabtu 28 Oktober 2023, api kembali menyala. Kali ini posisi titik api berada di pintu 1 TPA.

Diduga api berasal dari bara sampah yang masih mengeluarkan asap. Akibat cuaca terik panas ditambah angin kencang, memudahkan sampah mudah terbakar kembali. 

Titik api yang baru muncul langsung ditangani petugas yang masih siaga di lokasi kebakaran, agar tidak menjalar lebih luas lagi. 

“Api sudah dalam kendali petugas BPBD,” ujar petugas di lokasi kebakaran. 

Sampai hari kesembilan pasca kebakaran, TPA Rawa Kucing masih ditangani petugas. Ratusan personel gabungan dikerahkan dengan puluhan armada milik Damkar dan Dinas Lingkungan Hidup. 

Bahkan Pemkot meminta bantuan BNPB untuk menerjunkan helikopter water bombing untuk menyiram TPA Rawa Kucing. 

Puluhan warga sekitar TPA terpaksa harus dievakuasi dan ditempatkan di lokasi penampungan yang sudah disiapkan Pemkot Tangerang. Kebutuhan warga selama mengungsi dipenuhi Pemkot dan bantuan swadaya masyarakat. 

Saat ini warga masih dilarang untuk memasuki dan beraktivitas di area TPA. Spanduk imbauan terpasang di sejumlah titik area TPA.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Satpol PP Bongkar Gubuk Pemulung di TPA Rawa Kucing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *