Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

TANGERANGNEWS.com-Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

Arief R Wismansyah mulai duduk di kursi eksekutif sebagai Wakil Wali Kota Tangerang disaat baru berusia 31 tahun, persisnya pada tahun 2008 dikala mendampingi Wali Kota Tangerang saat itu Wahidn Halim.

Lima tahun menjadi Wakil Wali Kota Tangerang, kemudian Arief dipercaya masyarakat menjadi Wali Kota Tangerang periode pertama di 2013.

Periode pertama Arief langsung membuat inovasi dengan program yang dikenal luas yakni, program Tangerang LIVE yang merupakan kepanjangan dari Liveable (Layak Huni), Investable (Layak Investasi), Visitable (Layak Dikunjungi), dan E-City (Kota Digital).

Berbagai penghargaan pun diaraih oleh Pemkot Tangerang berkat kempemimpinannya yang cerdas dan visioner. 

Periode kedua sebagai Wali Kota Tangerang, 2018-2024 Ia pun berhasil mencatat segudang prestasi diantaranya yang menonjol seperti di pendidikan yakni biaya sekolah gratis bagi 146 sekolah SD dan SMP.

Tidak hanya itu, pada sektor E-City melalui aplikasi Super Apps Tangerang LIVE berbagai kemudahan sangat dirasakan oleh masyarakat luas.

Puluhan pemerintah daerah di Indonesia mengadopsi aplikasi ini, dan berbagai penghargaan tingkat provinsi maupun nasional diraihnya.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Banten Wahyu Hariyadi pun mengakui bahwasannya Arief memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengelola roda kepemimpinan daerah.

“Dia memiliki pengalaman, intelektual, pernah jadi wakil wali kota dan wali kota dua periode dan itu jarang dimiliki oleh tokoh lain di Banten,”ujarnya.

Selain itu, bicara jaringan Arief disebut cukup kuat.

“Jaringan keungan, SDM, massa dia memiliki. Dan saya rasa dia cukup untuk menjadi Gubernur Banten,”terangnya.

Baca Juga  50 Kota dan Kabupaten Raih Penghargaan Gerakan Menuju Smart City 2023, Ini Daftarnya

Hal senada juga diutarakan oleh pengamat politik dari Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul yang menilai Arief merupakan kandidat kuat Calon Gubernur Banten karena lebih berpengalaman ketimbang calon lainnya.

Ia pun menilai, investasi politik Arief yang mencapai 15 tahun merupakan bukti nyata kuatnya pengalaman Arief dalam memimpin daerah.

“Bayangkan, Arief Wismansyah mempunyai jejaring selama 15 tahun, investasi politik ini jarang orang yang punya. Ini modal dia yang luar biasa,” ujar Adib.

Maka, Adib menyebutkan peluang bagi Arief untuk maju pada kontestasi Pilgub Banten tahun ini sangat terbuka lebar.

Hal senada pun diutarakan oleh tokoh Pengasuh Pondok Pesantren Assa’adah lil di Kecamatan Periuk KH Baijuri Khotib yang menilai tidak ada sosok calon Gubernur lain yang memiliki kapasitas seperti Arief di Banten ini.

Oleh karena itu, Baijuri berpendapat bahwa Banten membutuhkan sosok pemimpin yang berani dan berintegritas.

“Arief R Wismansyah adalah sosok yang berani, cerdas, tegas, dan memiliki kedalaman spiritual. Saya mendukung langkah maju pak Arief (menjadi Gubernur Banten),” pungkas Baijuri.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *