4 Hal tentang Emilio Audero Mulyadi, Kiper Baru Rekrutan Inter Milan

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Inter Milan mendapat pengganti Andre Onana yang telah bergabung dengan Manchester United. Yann Sommer baru-baru ini telah didatangkan. Ada pula kiper Sampdoria Emilio Audero Mulyadi sebagai pelapis Yann Sommer.

Dikutip dari Sempre Inter, kiper Sampdoria ini dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan melalui kontrak peminjaman satu tahun dan memiliki opsi membeli Emilio Audero pada musim panas mendatang.

Tentang Emilio Audero

1. Keturunan Indonesia

Sebelum menjadi kiper Inter Milan, Emilio Audero sempat akan diajak menjadi warga Indonesia untuk naturalisasi atas keinginan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Emilio Audero lahir di Mataram pada 18 Januari 1997.

2. Akademi Juventus

Iklan

Emilio Audero meniti minatnya sebagai pesepak bola di usia dini ketika ia masih berusia 11 tahun di akademi Juventus. Setelah cukup lama di akademi, Massimiliano Allergi yang menjadi pelatih Juventus memanggil Emilio Audero untuk bergabung di tim utama.

Audero masuk ke tim utama sebagai cadangan pada musim 2014-2015 yang saat itu ia masih berusia 18 tahun. Ia debut profesional bersama Juventus pada musim 2016-2017 dengan kebobolan satu meskipun Juventus berhasil mengalahkan Bologna 2-1.

3. Sampdoria

Setelah melakoni debutnya bersama Juventus, Audero merasa kurang puas dengan hanya mengisi bangku cadangan dan menjadi kiper ketiga. Ia dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Venezia pada musim 2017-2018 yang tampil sebanyak 38 laga. Setelah pulang dari Venezia, Emilio Audero dipinjamkan, kemudian dipermanenkan Sampdoria.

4. Inter Milan

Dikutip dari Footystats.org, Emilio Audero melakukan 4 clean sheet dari 25 pertandingan. Selama menjadi kiper, Emilio Audero rata-rata melakukan 84 penyelamatan dari 123 tembakan. Jumlah tersebut yang membuat Inter Milan terpincut mendapat tanda tangan dia. Inter Milan memperkenalkan Emilio Audero sambil menyebut kota kelahirannya Mataram. 

Pilihan Editor: Inter Milan Resmi Boyong Kiper Sampdoria Kelahiran Mataram Emil Audero Mulyadi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *