Bursa Transfer: Harry Kane Tertangkap Kamera di Bandara Stansted sebelum Terbang untuk Selesaikan Transfer ke Bayern Munchen

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tertangkap kamera sedang berada di Bandara Stansted, sebelum terbang untuk menyelesaikan transfer sensasionalnya ke klub Jerman, Bayern Munchen. 

Kane terlihat di bandara bersama istrinya, Kate Goodland. Kapten timnas Inggris itu akan mengakhiri kariernya di Liga Premier ke klub raksasa player sebelum laga perdana Spurs di liga domestik di Brentford akhir pekan ini.

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Liga Premier, menghadapi masa sulit sepanjang musim panas ini. Dengan sisa setahun kontraknya di Spurs, dia memutuskan untuk tantangan baru. 

Setelah negosiasi, Bayern Munchen mencapai kesepakatan untuk penyerang Tottenham itu pada Kamis, 10 Agustus 2023. Spurs ditetapkan menerima biaya awal sekitar 86 juta pound stering dengan berbagai tambahan yang berpotensi menembus 100 juta pound sterling. 

Laga uji coba pramusim menjamu Shakhtar Donetsk pada Minggu pekan lalu, menjadi pertandingan terakhir Kane. Di laga itu, dia mengemas empat gol untuk membawa timnya menang 5-1.

Usai pertandingan itu, Kane yang sebelumnya ditarik keluar lapangan, turun lagi mengenakan kaus latihan timnya. Dia lantas berkeliling memberikan salam kepada para penggemar. Itu akan menjadi salam perpisahan jika akhirnya sang penyerang resmi hengkang dari Tottenham. 

Menyusul laga itu, Kane tidak bermain lagi untuk Spurs ketika menghadapi Barcelona di Joan Gamper Trophy pada pertengahan pekan, yang berkahir dengan kekalahan 2-4.

Berbicara pada Jumat, 11 Agustus 2023, bos Tottenham, Ange Postecoglou mengakui bahwa dia merasakan kemungkinan klub akan kehilangan Kane sejak dia tiba di musim panas.

“Saya berbicara dengan harry pada hari pertama saya tiba, dia terus terang dan jujur, begitu juga saya,” kata Postecoglou. 

Iklan

“Ada indikasi bahwa dia telah mengambil keputusan, jika klub menyetujui kesepakatan, dia akan pergi.”

“Penekanannya adalah (untuk menyelesaikan masa depannya) sebelum pertandingan pertama, itu juga bagi saya, dan tidak ada yang membuat saya merasa ada hal lain selain itu.”

Kane telah mencetak 280 gol dalam 435 pertandingan untuk Tottenham dan menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa pada musim lalu. Rekor 58 gol dalam 84 pertandingan untuk Inggris juga menjadi rekornya. 

Namun, faktanya dia tidak pernah mengangkat trofi besar dalam kariernya dan itu menjadi faktor pendorong di bali keputusannya untuk pindah, dengan Bayern favorit untuk meraih gelar Bundesliga dan salah satu pesaing di Liga champions. 

Bayern Munchen ngotot dalam upayanya memboyong Kane ke Alianz Arena. Mereka tidak menyerah setelah dua kali tawaran yang mereka ajukan ditolak oleh Spurs, sebelum tawaran terakhir mereka diterima. 

Bos Bayern Munchen Thomas Tuchel masih tetap bungkam tentang kepindahan Harry Kane pada Jumat. “Anda mungkin tahu lebih banyak dari sya di mana dia berada dan apa yang dia lakukan. Kami sedang mengusahakannya, itu bukan rahasia, tetapi selama belum ada keputusan, saya tidak bisa berbicara apa-apa.”

MIRROR

Pilihan Editor: Drama Transfer Moises Caicedo: Brighton Sepakat dengan Liverpool, Tapi Pemain Ingin Gabung Chelsea



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *