Cerita Penyanyi, Sang Alang Saat Temani Anies Baswedan Berziarah

Tak Berkategori

Selasa, 15 Agustus 2023 – 22:28 WIB

YOGYAKARTA – Anies Baswedan, mendapat pengawalan khusus dari penyanyi, H.R. Sang Alang Hardjono, yang juga Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat untuk DPR RI dapil DIY sekaligus Ketua Umum Gerakan Nasional Anies Presiden (GNAP). Keduanya berziarah ke makam Raja-raja Mataram Islam yang terletak di Kompleks Masjid Kotagede, Yogyakarta.

Baca Juga :

Elite Nasdem Usul Yenny Wahid Cawapres Anies, HNW PKS: Banyak Faktor yang Harus Dilengkapi

Kegiatan itu dilakukan baru-baru ini. Bagaimana cerita Sang Elang saat bersama Anies? Scroll lebih lanjut ya.

Anies datang tepat pukul 17.15 WIB, disambut oleh H.R. Sang Alang Hardjono bersama jajaran Pengurus GNAP. Setelah itu, mereka masuk ke Masjid Gede Mataram Kotagede untuk berganti pakaian menjadi pakaian adat Jawa.

Baca Juga :

Anggun Raih Penghargaan Bergengsi di Italia

Tak lama setelah mengenakan pakaian adat, Anies bersama Sang Alang berjalan ke makam Ki Ageng Pemanahan dan Panembahan Senopati. Kemudian, Anies keluar dari kompleks makam dan disambut beberapa warga. Ia menerima tombak cakra Kotagede dari perwakilan warga Kotagede yang juga pengurus pemakaman Raja-Raja Mataram.

Baca Juga :

Hal Ini Buat Anies Baswedan Apresiasi Skincare Lokal

Dalam pernyataannya, Anies menyatakan bahwa cakra tersebut mengingatkannya pada kejadian tahun 2016 saat ia menerima pengembalian cakra Pangeran Diponegoro yang diambil oleh Belanda pada tahun 1828. Terkait cakra yang diterimanya, Anies menekankan bahwa ini adalah sebuah amanah, mengingat terdapat dua Asmaul Husna, Ar-Rahman dan Al-Malik, yang tertulis pada cakra tersebut.

“Mudah-mudahan sifat dari Ar-Rahman bisa terus kami jaga. Sebagaimana kemarin ketika bertugas di Jakarta kami tidak bedakan siapapun mendapatkan perlakuan yang sama dan bagaimana kewenangan yang diembankan itu dipakai sebanyak-banyaknya untuk bisa menghadirkan keadilan di masyarakat,” ujar Anies.

Halaman Selanjutnya

Source : IG @sangalang107



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *