Jepang-AS Kerja Sama Kembangkan Rudal Baru Pencegat Proyektil Hipersonik Korut

Tak Berkategori

Senin, 14 Agustus 2023 – 14:23 WIB

Tokyo –  Jepang dan Amerika Serikat akan bersama-sama mengembangkan rudal jenis baru untuk mencegat proyektil hipersonik yang sedang dikembangkan sejumlah negara seperti Korea Utara, China dan Rusia, menurut sumber pemerintah pada Senin 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Dapat Cuan Besar, Pekerja Pabrik Bocorkan Rahasia Militer China ke CIA

Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, dan Presiden AS, Joe Biden, diperkirakan menyepakati rencana tersebut dalam pertemuan bilateral di Camp David dekat Washington pada Jumat, menurut beberapa sumber.

Hal ini akan menjadi pengembangan rudal pencegat bersama antara kedua negara menyusul Rudal Standar-3Block 2A, penerus SM-3 Block 1A yang dikembangkan hanya oleh AS.

Baca Juga :

Selandia Baru Hapus Seluruh Aturan COVID-19

Jepang dan Amerika Serikat bertujuan meningkatkan kemampuan pencegahan aliansi mereka sebagai tanggapan atas uji rudal Korea Utara berulang kali dan kemajuan pesat teknologi misilnya, serta aktivitas militer Beijing yang semakin intens di wilayah Indo-Pasifik termasuk latihan gabungan dengan Moskow.

Baca Juga :

Korsel-AS akan Gelar Latihan Militer Pekan Depan di Tengah Provokasi Baru Korut

Rudal hipersonik, yang dapat mencapai kecepatan tertinggi 5 Mach, lima kali lebih cepat dari kecepatan suara, sulit ditembak jatuh dan dilacak dengan radar.

Rudal baru tersebut akan didesain untuk menjatuhkan rudal hipersonik sebelum fase mendarat. Beberapa jenis rudal hipersonik mampu terbang dalam lintasan tidak teratur hanya beberapa saat sebelum mendarat untuk menangkis pencegat, kata sumber tersebut.

Halaman Selanjutnya

Jepang awalnya berencana mengatasi ancaman senjata hipersonik dengan meningkatkan Pasukan Bela Diri Darat jarak menengah Tipe-03, peluru kendali darat ke udara, yang target utamanya pesawat tempur, dengan menggunakan Rudal Pencegat-6 Standard Pasukan Bela Diri Maritim.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *