Juara Piala Super Eropa, Manchester City Bidik Gelar Piala Dunia Antarklub

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 13:51 WIB

Inggris – Manchester City juara Piala Super Eropa 2023. The Citizens menaklukkan Sevilla 5-4 (1-1) lewat adu penalti di  Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Kamis dini hari WIB, 17 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pep Guardiola Ungkap Kunci Manchester City Juara Piala Super Eropa

Sempat tertinggal lewat gol Youssef En-Nesyri (25′), sundulan Cole Palmer (63′) membuat kedudukan imbang 1-1. The Citizens merebut gelar Piala Super Eropa pertama usai menang lewat adu penalti.

Jika ManCity memenangkan Piala Dunia Antarklub, itu akan melengkapi daftar penghargaan Guardiola sejak tiba di Inggris. Ia telah memenangkan lima gelar Liga Premier, empat Piala Liga, dua Piala FA, dan Liga Champions pertama klub.

Baca Juga :

Pep Guardiola Bergelimang Rekor Usai Bawa Manchester City Juara Piala Super Eropa

Manajer Manchester City Pep Guardiola dan Erling Haaland juara Piala Super Eropa

Photo :

  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

“Kami sangat senang memiliki satu gelar di musim ini. Sangat senang untuk klub, gelar ini tidak kami miliki dan sekarang kami memilikinya,” ujar Guardiola dikutip dari thenationalnews.com, Kamis 17 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bekuk Sevilla Lewat Adu Penalti, Manchester City Juara Piala Super Eropa 2023

Guardiola dengan tegas membidik gelar Piala Dunia Antarklub. “Kami hanya kehilangan satu untuk menyelesaikan putaran penuh dan mampu membawa klub ini memenangkan semua gelar yang bisa kami miliki. Itu terjadi pada bulan Desember, ketika kami pergi ke Arab Saudi untuk bermain di sana, Piala Dunia Klub,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya

“Saya akan mengatakan sangat, sangat senang. Laga ketat seperti yang terjadi di final Liga Champions melawan Inter, pertandingan ketat yang membuat kami kalah di menit terakhir melawan Arsenal di Community Shield. Sepakbola di tahapan ini, dalam hal itu saat, dalam periode itu adalah lemparan koin,” kata dia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *