Kota Bisnis Tersibuk di Barat Indonesia Fokus Kembangkan Blockchain

Tak Berkategori

Minggu, 13 Agustus 2023 – 18:03 WIB

VIVA Tekno – Batam merupakan kota penghubung antarpulau, antarnegara, maupun antarbenua. Kota yang bertetangga langsung dengan Singapura ini juga salah satu kawasan bisnis tersibuk di Barat Indonesia.

Baca Juga :

Babak Baru Teknologi Blockchain

Selain letak geografisnya yang strategis, Batam dinilai tepat menjadi pusat ekosistem digital baru. Hal itu karena sudah memiliki infrastruktur pendukung yang lengkap, seperti bandara, pelabuhan, listrik, jaringan broadband, dan perguruan tinggi berkualitas.

Jika selama ini kebutuhan sumber daya digital lebih banyak didatangkan dari Pulau Jawa, kini Batam sudah memiliki Digital Center dan siap mencetak para talenta digital dengan bimbingan tenaga ahli berpengalaman.

Baca Juga :

Momen Anak Muda di Palembang Borong Dagangan UMKM dan Bagikan ke Pengguna Jalan

Kota Batam di Kepulauan Riau dekat dengan Singapura.

Baca Juga :

DPRD DKI Jakarta Minta Hutan Kota Diawasi Ketat Guna Cegah Perkumpulan LGBT

 

Digital Center Batam, yang akan beroperasi bulan ini, akan fokus pada dua teknologi yang paling dibutuhkan dunia bisnis, yakni blockchain dan robotic process automation.

Teknologi blockchain adalah mekanisme basis data lanjutan yang memungkinkan berbagi informasi secara transparan dalam jaringan bisnis. Basis data blockchain menyimpan data dalam blok yang dihubungkan bersama dalam sebuah rantai.

Halaman Selanjutnya

Sementara robotic process automation atau RPA, adalah teknologi yang memungkinkan software atau perangkat lunak komputer meniru tindakan yang biasanya dilakukan manusia yang berinteraksi dengan sistem digital untuk melakukan tugas dan proses bisnis yang sederhana dan berulang.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *