Newcastle United Kalah di Kandang Manchester City di Liga Inggris, Apa Kata Eddie Howe?

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Newcastle United gagal meraih kemenangan kedua di Liga Inggris saat mereka menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Minggu dinihari WIB, 20 Agustus 2023. Pasukan Eddie Howe kalah tipis 0-1.

City meraih tiga poin keduanya sekaligus mencatat hasil sempurna dalam dua laga pertama Liga Inggris musim ini berkat gol tunggal Julian Alvarez pada menit ke-31. Gol ini terjadi berkat assist dari Phil Foden. 

Meski tampil tanpa playmaker Kevin De Bruyne yang absen karena cedera, City mampu memenangi laga. Phil Foden tampil apik di pertandingan itu, menggantikan peran yang ditinggalkan gelandang Belgia itu.

Seusai pertandingan, pelatih Newcastle United, Eddie Howe, mengungkapkan bahwa menghadapi City adalah laga yang sulit. “Seperti yang kami tahu, itu akan terjadi. Mereka adalah tim elite,” ujarnya berbicara kepada TNT Sports, dikutip dari Sky Sports.

Pemain Manchester City, Erling Braut Haaland berusaha mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2023. REUTERS/Phil Noble

“Kami mencoba yang terbaik untuk menjalankan rencana kami, menekan tinggi, dan mempersulit mereka. Tapi mereka melakukannya dengan baik mengatasi itu.”

“Ketika momen datang kepada kami, kami tidak cukup klinis. Saya tidak ingat terlaly banyak tentang gol mereka, saya ingat aksi terakhir, itu yang harus saya analisis.”

Iklan

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Newcastle berusaha tampil lebih baik di babak kedua. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Tim asuhan Howe tak mampu mencetak gol hingga laga berakhir.

“Penampilan di babak kedua jauh lebih baik. Dari segi kebugaran, kami terlihat bagus, tetapi secara teknis, di situ kami kalah,” kata Howe. “Saya masih berpikir kami bertahan dengan baik.” 

Ini menjadi kekalahan ke-18 kali yang dialami Newcastle di kandang City dalam 23 tahun terakhir di Liga Inggris. Bagi The Citizens, hasil tersebut membuat rekor kemenangan kandang mereka menjadi 17 kali beruntun. 

Newcastle United gagal melanjutkan tren positif di kandang Manchester City, setelah kemenangan 5-1 dari Aston Villa dalam laga kandang di pekan perdana Liga Inggris pekan lalu. Dengan hasil tersebut, tim asuhan Eddie Howe kini menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan tiga poin.

SKY SPORTS

Pilihan Editor: Manchester United Kalah 2-0 di Tottenham, Begini Komentar Pedas Roy Keane dan Saran Gary Neville



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *