Puluhan Ribu Warga Mengungsi Imbas Kebakaran Hutan Parah di Kanada

Tak Berkategori

Minggu, 20 Agustus 2023 – 08:43 WIB

Kanada – Puluhan ribu warga di ibu kota Wilayah Barat Laut Kanada dievakuasi saat kebakaran besar membakar kawasan perhutanan hingga rumah-rumah di sebuah kota di British Columbia dan wilayah Barat Laut. 

Baca Juga :

Viral Rumah Elit Dikepung Asap Pembakaran: Kami Sudah Sesak Napas

Dilansir Associated Press, Minggu 20 Agustus 2023, ribuan orang di Yellowknife berkendara ratusan kilometer (mil) ke tempat aman, dengan pihak berwenang memandu pengendara melalui zona kebakaran, sementara yang lain menunggu dalam antrean panjang untuk penerbangan darurat karena musim kebakaran terburuk yang tercatat di Kanada tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.

Airtanker menerbangkan misi untuk memadamkan api menjaga satu-satunya rute keluar dari Yellowknife tetap terbuka. Sementara itu, jaringan pemadam kebakaran, alat penyiram, dan meriam air didirikan untuk melindungi kota dari kobaran api.

Baca Juga :

Pasangan Kumpul Kebo Digerebek Warga Jombang dan Didenda Rp2 Juta

Petugas Informasi Kebakaran Mike Westwick mengatakan kepada The Associated Press melalui telepon Jumat malam, bahwa api tidak meluas pada hari Jumat dan masih 15 kilometer (9 mil) barat laut kota, sebagian karena suhu yang lebih dingin mengurangi kobaran api. kapal tanker untuk terbang dengan aman dan menjatuhkan pemadam api.

Kebakaran hutan meluas di Northwest Territories, Kanada, Kamis 17/8

Photo :

  • Jeff McIntosh/The Canadian Press via AP

Baca Juga :

Kebakaran Hebat di Pasuruan, Siti Aisah Tewas Terpanggang

 Shane Thompson, menteri lingkungan dan sumber daya alam wilayah itu, mengatakan lebih dari 19.000 orang telah meninggalkan Yellowknife dalam waktu kurang dari 48 jam. Sekitar 15.000 pergi dengan mobil dan 3.800 terbang keluar kota.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk mengevakuasi begitu banyak orang dengan selamat,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Kebakaran disebabkan oleh petir lebih dari sebulan yang lalu, luasnya sekitar 1.670 kilometer persegi (644 mil persegi) dan “tidak akan hilang dalam waktu dekat,” kata Westwick, menambahkan bahwa kobaran api telah melewati tiga jalur penahanan yang berbeda, dipicu oleh cuaca kering dan hutan lebat.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *