Satgas TNI Ditembaki KKB saat Pasang Bendera Merah Putih di Puncak Papua

Tak Berkategori

Senin, 14 Agustus 2023 – 17:06 WIB

Ilaga, Papua – Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menembaki Satgas TNI yang tengah memasang bendera merah putih bersama masyarakat setempat, menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Baca Juga :

Usai Diperiksa Polisi Militer, TNI AD Nyatakan Mayor Dedi Tak Melanggar Pidana

Dansatgas Mobile YR 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga mengatakan KKB melakukan  penembakan yang mengarah ke Lapangan Trikora, Kampung Kago, Distrik Ilaga, saat masyarakat sedang melaksanakan rangkaian kegiatan HUT RI Ke-78, Sabtu, 12 Agustus 2023.  

Bahkan, kelompok tersebut juga menembaki anggota TNI yang sedang melaksanakan patroli dan memasang bendera merah putih di Bukit Ular, Minggu kemarin.

Baca Juga :

2 Kapal Perang Pemburu Ranjau Buatan Jerman Resmi Perkuat TNI AL

Letkol Inf Afri Swandi Ritonga menjelaskan bahwa selama ini TNI yang ada di Papua menjalankan berbagai kegiatan guna membantu berbagai kesulitan serta kebutuhan masyarakat Papua.

Satgas TNI bersama masyarakat memasang bendera merah putih di Ilaga Papua

Baca Juga :

Ikut Gerak Jalan Bareng Warga Sambut HUT RI, Ayu Ting Ting Curi Perhatian Warganet: Keren Banget

Sesuai arahan Panglima TNI bahwa seluruh personel TNI  harus humanis, tidak boleh menyakiti hati rakyat, terus bekerja untuk membantu kesulitan rakyat, serta menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat Papua. 

Namun yang terjadi selama ini, KKB justru terus berulah melalui berbagai aksi teror terhadap masyarakat Papua, dengan membunuh masyarakat yang tidak berdosa. Selain itu, juga membunuh aparat negara yang sedang bertugas. 

Halaman Selanjutnya

“Kondisi kebrutalan KSTP tersebut tidak bisa ditolerir. Aparat keamanan, khususnya prajurit TNI, akan siap menindak tegas jika KSTP terindikasi akan menyerang masyarakat atau Pos Keamanan,” kata Letkol Afri Swandi Senin, 14 Agustus 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *