Selamatkan Petani dari Gagal Panen karena Cuaca Ekstrem, Mesin Pompa Air Diberikan

Tak Berkategori

Jumat, 11 Agustus 2023 – 22:30 WIB

Lebak – Relawan Gerakan Desa untuk (Gardu) Ganjar jaringan Jawara Banten ikut berkontribusi menyelamatkan petani dari gagal panen karena cuaca ekstrem yang belakangan melanda beberapa daerah di Banten.

Baca Juga :

11 Penyebab Jerawat yang Jarang Diketahui

Gardu Ganjar kali ini memberikan bantuan mesin pompa air kepada para petani di Desa Buyut Mekar, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jumat, 11 Agustus 2023. Dengan adanya mesin pompa itu, lingkungan persawahan di desa tersebut tetap terjaga dan teraliri air dengan baik.

Koordinator Gardu Ganjar Jaringan Jawara Banten Agus Suparman mengatakan, mesin pompa air ini diberikan untuk mengairi sawah milik warga yang mengalami kekeringan agar terhindar dari gagal panen.

Baca Juga :

Harga Pupuk Ada yang di Atas HET, Petani Diminta Lapor ke Sini

“Karena puluhan hektare sawah di desa ini mengalami kekeringan, kami berinisiatif sebagai relawan memberikan bantuan ini agar bisa bermanfat bagi masyarakat Desa Buyut Mekar,” tuturnya.

Agus menjelaskan pemberian dua unit mesin pompa ini bertujuan mengantisipasi cuaca ekstrem yang belakangan ini terjadi. Menurut dia, mesin pompa air ini dapat mengaliri air dari sungai ke puluhan hektare sawah petani di desa tersebut.

Baca Juga :

Portugal Diamuk Kebakaran Hutan, Lebih dari 1.000 Orang Dievakuasi

“Ada dua unit mesin pompa air. Bagi petani, bantuan ini sangat bermanfaat sekali karena sudah beberapa bulan di sini mengalami kekeringan. Mata pencaharian mereka kan bertani. Jadi, mereka membutuhkan ini untuk mengaliri air ke sawah-sawah mereka,” ucapnya.

Selain mengatasi kekeringan, Agus berharap mesin pompa ini membantu meningkatkan produksi pertanian dengan ketersediaan air yang cukup.

Halaman Selanjutnya

“Harapannya, petani bisa memaksimalkan bantuan dari kami, memelihara dan menjaga mesin ini agar terus bermanfaat bagi mereka,” ungkapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *